Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sumbar

Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sumbar

Radarcirebon.com, JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan keprihatinannya atas bencana gempa bumi magnitudo 6,1 yang mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat.

“Duka yang mendalam saya haturkan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi Pasaman Barat,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (26/2). Dia meminta, Pemerintah bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak.

Sejumlah fasilitas publik pun ikut terdampak, termasuk kantor Bupati Pasaman Barat dan 1 unit sekolah rusak berat. Karena itu, Puan mengingatkan agar korban luka-luka mendapat perawatan sebaik mungkin.

Politikus PDI Perjuangan ini menyampaikan ucapan duka atas jatuhnya korban jiwa dari peristiwa gempa bumi tersebut. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat (25/2), tercatat 7 orang meninggal dunia dan 85 warga luka-luka akibat gempa.

BACA JUGA:

“Belasungkawa saya ucapkan untuk korban meninggal beserta keluarga, semoga para almarhum husnul khotimah,” tutur Puan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini berharap, proses evakuasi korban gempa bumi dilakukan dengan seksama. Dia mengharapkan, semua stakeholder bekerja sama dengan baik agar proses evakuasi berjalan lancar.

“Kerahkan tim SAR terdekat untuk mengevakuasi warga dan memastikan upaya-upaya penanganan darurat dapat dilakukan. Pastikan seluruh instansi siap siaga dan bisa bergerak cepat manakala ada gempa maupun bencana susulan,” pinta Puan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: